Informasi

Pendaftaran Seleksi Calon Wakil Indonesia pada ACWC Pendaftaran Seleksi Calon Wakil Indonesia pada ASEAN Commission on the Promotion and Protection of the Rights of Women and Children (ACWC... Detil Informasi
Materi Bakohumas 2014 Materi Pada Forum Bakohumas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak "Peran Humas Dalam Upaya Pencegahan Penyebarluasan Mat... Detil Informasi
Pemaparan implementasi KHA Indonesia di Jenewa Indonesia telah memaparkan implementasi KHA indonesia di Jenewa tanggal 05 Juni 2014 yang lalu. Beritanya selengkapnya dapat dibaca pada lin... Detil Informasi

Daftar Link

Gugus Tugas CPNS 2013

Galeri Video



Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

Jajak Pendapat

Apakah Anda Tahu, putusan Makamah Konstitusi Nomor 20/PUU-XI/2013 yang mengabulkan Judicial Review jika jumlah perolehan suara antara laki-laki dan perempuan sama, maka diutamakan perempuan menjadi anggota legislatif ?
 
Cegah Perempuan Jadi Korban Pemerkosaan PDF Cetak Email
Ditulis oleh Anthony Firdaus / Humas Kementerian PP & PA   
Kamis, 09 Agustus 2012 03:45

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar memberikan Piagam Penghargaan serta Cindera Mata kepada Sertu Nicholas Sandi Harewan, Anggota Satuan Penanggulangan Teror (Gultor)-81 Kopassus di Jakarta, Selasa (7/8/2012) Sore.
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas KPP & PA

Menteri Negara Pemberdayaan Pe rempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar memberikan apresiasi sebesar- besarnya kepada Sertu Nicholas Sandi Harewan, Sebab, Anggota Satuan Penanggulangan Teror (Gultor)-81 Kopassus ini telah mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang perempuan di dalam angkot dari percobaan pemerkosaan. Meneg PP & PA mengungkapkan rasa prihatin karena banyak perempuan menjadi korban pemerkosaan. Tindakan tidak bermoral itu merusak masa depan perempuan korban pemerkosaan.

Menteri Linda Amalia Sari Gumelar juga menyatakan kementerian yang dipimpinnya saat ini menghadapi berbagai isu atau kejadian memprihatinkan yang menimpa kaum perempuan, khususnya di ranah sosial. Salah satunya maraknya isu pemerkosaan di angkot ini yang dapat merusak masa depan perempuan. ’’Saya bisa merasakan betapa bahagianya si korban yang terselamatkan", ujar Menteri Linda Gumelar.

Oleh karena itu, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sertu Nicholas Sandi Harewan dari Kopassus Kepedulian dan ketanggapannya untuk menolong masyarakat, khususnya perempuan patut dijadikan contoh dan berhasil menyelamatkan seorang perempuan dari aksi pemerkosaan di sebuah angkutan umum dalam acara buka puasa bersama Forum Wartawan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (FORTAPENA) di Kediaman Polim Jakarta, Selasa Sore (7/8/2012).

Apa yang dilakukan Sertu Nicholas Sandi Harewan merupakan suatu bentuk kepedulian untuk menolong sesama, khususnya seorang perempuan yang akan diperkosa. Semoga tindakan Sertu Nicholas Sandi Harewan bisa memberi inspirasi bagi banyak orang untuk berani memberikan pertolongan kepada orang lain. Piihak Kementerian Perempuan dan Pemberdayaan Anak menghadapi banyak kejadian yang memprihatinkan dari kaum perempuan. Salah satu yang memprihatinkan adalah kondisi angkutan umum yang kurang nyaman bagi kaum perempuan, terlebih bagi kaum perempuan yang pulang kerja pada malam hari. Untuk itu, Meneg PP & PA mengharapkan instansi terkait serius memberikan perhatian terhadap masalah ini.

Banyak anak perempuan tidak berhasil diselamatkan. Kita semua harus mempunyai kepedulian tinggi mencegah aksi pemerkosaan terhadap anak perempuan. Menteri Linda Gumelar banyak mendapat pengaduan dari korban yang tidak terselamatkan, sehingga merusak masa depan dan keluarganya. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Sertu Nicholas Sandi Harewan dapat menginspirasi yang lainnya. (AF)

Foto Terkait:

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar berdialog dengan Sertu Nicholas Sandi Harewan, Anggota Satuan Penanggulangan Teror (Gultor)-81 Kopassus yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seorang perempuan di dalam angkot dari percobaan pemerkosaan, di Jakarta, Selasa (7/8/2012) Sore.
Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas KPP & PA

 

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar berdialog dengan Anak Yatim dalam acara Buka Puasa di Jakarta, Selasa (7/8/2012) Sore.

Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas KPP & PA

 


Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar memberikan santunan kepada Anak Yatim dalam acara Buka Puasa di Jakarta, Selasa (7/8/2012) Sore.

Teks dan Foto: Anthony Firdaus / Humas KPP & PA


LAST_UPDATED2